Friday 20 March 2015

Pantai Siung - The Hidden Paradise at Gunung Kidul - Jogja #Day-2

Hari ke dua gw sama pacar dan juga yang lainnya coba explore lebih dalam lagi buat nyari keindahan jogja yang mungkin tersembunyi di balik gunung-gunung atau bukit-bukit yang makin menjadi nilai tambah untuk estetika kota Jogja.

Pantai Siung - Gunung Kidul, 14/11/2014

Here we go.....

Pantai Siung, yang terletak di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan tepus, Kabupaten Gunung Kidul Provinsi DIY ini bener-bener merupakan surga yang tersembunya di Jogja.

Kalo dilihat dari lokasinya aja udah kebayang seberapa jauhnya perjalanan kesana. Kalo dihitunga jam, memang hanya kurang lebih 1 ½ sampai 2 Jam perjalanan. Keliatan nya si deket,

Tapi pengalaman nih, kalo di daerah jangan pernah tanya “berapa jam kira2 sampe lokasi” karena akan beda banget sama jarak jam di Jakarta.

Kalo di Jakarta, jarak 1 ½ mungkin bisa Cuma dari Gerbang Tol cibubur sampe Gerbang Tol dalem kota aja *hehehehe *efek macet di pagi hari *lol

Tapi kemarin kami menempuh jarak sampai 70km dari kota Jogja. Luar biasa kan..?!!

Sepanjang perjalanan menuju Pantai Siung, kalian akan disuguhi pemandangan bukit kapur dan pepohonan Jati, serta jalan yang berkelok, naik dan turun akan menjadi bagian yang bisa dinikmati sepanjang perjalanan ke lokasi.


Sebagian perjalanan menuju Pantai Siung, 14/11/2014

Setibanya di Pantai Siung mulut kalian ga akan berhenti memuji keindahaan yang diciptakan oleh Nya.

Duduk di atas pasir pantai sambil menikmati hamparan batu karang yang berukuran raksasa dan ombak yang saling menghempas, bener-bener ngebayar jauh dan lelahnya perjalanan menuju ke pantai eksotis ini.

Well, sedikit gw mau coba kutip tentang sejarah kenapa namanya Pantai Siung :
Pantai Siung berasal dari bahasa Jawa, Siung yang artinya gigi taring.



Penamaannya diambill dari penampakan karang di Pantai siung yang seperti gigi taring kera atau Siung Wanara. Ada yang berpendapat pula inspirasi kera dipilih karena seringkali ada beberapa kera berekor panjang yang turun dari atas karang. (sumber dari sini )

Dan ini, beberapa spot foto yang keren *jangan abaikan modelnya *lol

Pantai Siung - Spot 1
Pantai Siung - Spot 2
Pantai Siung - Spot 3

Oiya, untuk harga tiket masuk Pantai Siung Rp. 5rb saja.

And Please yaaa, tetep jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarang atau ngerusak tanaman yang ada di sana. 

Okeeeh, See u next Trip yooo ^_^




No comments:

Post a Comment